Sunday, December 11, 2011

Maafkan Anak Kebangganmu Ini :')

weeewww
udah lama banget gak ngeblog ^.^ hampir aja lupa kalau punya blog
emmmm mau bahas apa ya.. udah lama gak nulis jd grogi nii

ah gimana kalau aku bahas tentang prestasi ku yang kian hari kian menurun -_-"
sekarang ini aku adalah seorang mahasiswa di sebuah Universitas yang cukup bergengsi di kota ku
jujur saja jurusan yang aku tekuni sekarang ini bukanlah pilihanku, melainkan pilihan kedua orang tuaku
aku tau setiap orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya, tapi ak tak tau apa ini pilihan yang tepat untuk masa depanku
aku sudah semester 3 tapi kalau di tanya, tak ada satu materi pun yang benar-benar telah ku kuasai di jurusan ini
aku tak tau apa aku harus menyalahkan diriku sendiri yang malas belajar atau orang tuaku yang memaksaku masuk kesini
tentang malas belajar, aku akui aku sangat malas belajar tapi aku punya alasan tentang itu
aku TIDAK SUKA, benar-benar TAK SUKA jurusan yang kutekuni sekarang
itu sebabnya tak ada sedikitpun niat dalam hatiku untuk menekuni setiap materi kuliah yang diberikan oleh dosen ku
aku sudah mencoba untuk menyukai bidang yang sedang kujalani sekarang ini
tapi percuma, semakin aku memaksakan diri semakin aku merasa bersalah telah ada di bidang ini
tapi bukan ini yang menjadi beban dalam hidupku

aku akan bercerita sedikit tentang masa laluku
aku anak ke 4 dari 4 bersaudara
dan kalian tau? aku adalah anak kebanggaan kedua orang tuaku
KARENA APA? karena aku selalu membanggakan nama mereka
di mulai dari jenjang SD, aku selalu meraih peringkat pertama di kelas dan bahkan aku pernah 3 kali berturut-turut menjadi juara umum (untuk nilai rapor tertinggi) tingkat SD sekecamatan
aku juga memenangkan beberapa perlomabaan seperti Olimpiade SAINS dan Cerdas Cermat
tidak hanya itu, aku juga membawa nama SD ku ke tingkat provinsi (meski berbentuk Group) dalam perlombaan Tari khas Aceh, Paduan Suara dan DrumBand.
dan masih banyak perlombaan-perlomabaan lainnya yg kumenangkan setiap tahun baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.
pada jenjang SMP aku dengan mudah lulus tes masuk SMP favorit d kotaku dan aku menduduki kelas Inti (ini kelas untuk anak-anak yang memiliki nilai tertinggi).
disini aku tak sehebat semasa aku SD dulu. tapi selama 3 tahun aku bisa tetap bertahan di kelas Inti dan selalu meraih peringkat dalam 5 besar.
dan terakhir jenjang SMU. disini adalah puncak yang paling membanggakan bagi orang tuaku
aku berhasil masuk ke SMU yang bagi sebagian orang sangat susah untuk menjadi murid di SMU ini
dan hebatnya lagi aku berhasil duduk di kelas AKSELERASI (dapat menamatkan SMU dalam waktu 2 tahun)
rasa bangga orangtuaku terhadapku semakin tak terbendung, mereka selalu memuji-mujiku di depan teman-teman mereka, tidak hanya kedua orang tuaku, kakak dan abang-abangku juga merasa bangga padaku.

*oke yang di atas itu bukan bermaksud sombong
   itu akan kujadikan perbandingan dengan apa yang ku alami sekarang ini

itu adalah masa kejayaanku.
tapi apa yang terjadi sekarang? ada apa dengan diriku sekarang ini?
aku tak bisa lagi membanggakan kedua orang tuaku lagi
aku terperangkap d jurusan yang bahkan sama sekali tak kusukai
aku mengecewakan mereka, mereka yg pernah bangga akan prestasiku
inilah yang menjadi beban hidupku
AKU TAK BISA LAGI MEMBANGGAKAN KEDUA ORANGTUA KU SEPERTI DULU :'(

2 comments:

Leadership Developmant Training said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Semua yang terjadi pasti sudah di atur oleh Tuhan.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

sRi RiZki AmanDa said...

halo ferghana.. gag sengaja searching, nemu blog kamu... sekedar membagi motivasi, terkadang Allah memberikan bukan apa yang kita mau, tapi yang kita butuhkan, yah memang berat rasanya menerima hal yang kita gag suka, tapi jalanilah dengan ikhlas,... so apa yang kita lakukan akan menjadi yg terbaik, sepahit apapun ituu.. keeep fighting!!!
Semoga bermanfaat.. :)

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates